Hal yang dapat dilakukan untuk mengisi hari Pahlawan

Hal yang dapat dilakukan untuk mengisi hari Pahlawan



Pahlawan nasional seseorang yang sangat berjasa didalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia dari tangan penjajah mereka rela mempertaruhkan nyawanya , harta ,tenaga demi membuat tanah kita tercinta menjadi merdeka. namun tidak semua orang di indonesia ini memiliki kesadaran tentang cinta terhadap pahlawan, sungguh miris bukan? oleh karena hal itu saya memberikan sebuah artikel tentang cara mengisi  hari pahlawan dengan baik. Langsung saja kita ke topik bahasan kita Let's GO!

1.Mendo'akan Pahlawan


Hal yang pertama ini sangatlah bagus kenapa? didalam agama apapun pasti orang yang meninggal akan megalami masa setelah menginggal dan ia tidak akan dipertanggung jawabkan ketika ia di dunia dan yang bisa menyelamatkanya selain amalnya ia sendiri adalah do'a dari orang lain (dalam islam) dan karena hal itulah mengapa doa untuk pahlawan sangat penting mengigat kebebasan kita di sekarang ini seperti kebebasan beragama, kebebasan berpendapat , kebebasan lainya adalah jasa dari perjuangan pahlawan yang mempertaruhkan nyawanya.
Takhanya islam saja yang menjadi pahlawan tapi agama kristen,budha,hindu,dan sebagainya ikut memperjuangkan kemerdekaaan jadi tdak salahya kita mendoakan semua pahlawan baik agamanya sama ataupun berbeda.

2.Melakukan pengenalan tentang nama pahlawan

Pahlawan memang banyak tapi kita harus mengerti setidaknya beberapa nama pahlawan daripada tidak sekali namun kebanyakaan orang lupa akan nama pahlawan tersebut jadi hal ini sangat penting agar para generasi muda ini dapat mengenal dan meneladani sosok hebat seorang pahlawan. hal ini bisa dilakukan minimalnya seorang orangtua kepada anaknya ataupun seorang kakak kepada adiknya. Bila hal diatas terjadi maka bangsa indonesia imungkin akan menjadi bangsa yang bagus seperti kata bapak Ir.Soekarno "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawanya".

3.Memberikan amal kepada Veteran


Manusia memang diciptakan sebagai makhluk sosial artinya manusia tidakbisa hidup seorang diri dan manusia akan saling memberi dan meminta bantuan kepada orang lain. Veteran seorang yang pernah mencicipi rasanya medan pertempuran, banyak sekali di indonesia veteran perang baik itu dari zaman dulu saat merebut kemerdekaan ataupun di zaman sekarang demi menjaga keutuhan NKRI takhayal banyak hal dari mereka para veteran yang telah direnggut oleh medan perang dan kita yang menikmati keutuhan dan kemerdekaan ini haruslah memiliki rasa perduli bagi para veteran dengancara mengamalkan harta / jasa kita kepada veteran. cukup di sayangkan di indonesia ini ada veteran yang sangat kesulitan baik itu dari bidang ekonomi ataupun bangunan jadi alangkah baiknya jika kita dapat memberikan bantuan kepada mereka yang telah kehilangan hal agar kita tetap merasakan kesatuan dan kemerdekaan.

4. Melakukan Kebaikan untuk negeri


Pahlawan , mereka berjuang agar NKRI dapat terlepas dari penjajah dan kareana hal itu kita sebagai pemuda/i harus memperjuangkanya juga di indonesia ini banyak juga daerah yang tandus,kekeringan,rawan longsor dan banjir Oleh karena hal tersebut kita bisa melakukan reboisasi untuk menjaga dan merawat NKRI yang telah di perjuangkan oleh pahlawan kita. kegiatan ini juga dapat berarti bahwa kita menjadi Pahlawan negeri untuk masa sekarang.

5.Belajar dan menggapai masa depan


Hal ini tidak bisa dikategorikan kegiatan karena kita harus melakukanya setiap hari. Dalam negara pastinya masa depan negara akan digengam oleh generasi mudanya oleh karena hal tersebut generasi muda harus memiliki rasa tanggung jawab dan berjuang demi kebaikan bangsa ini. lalu caranya ? caranya dapat kita lakukan seperti kita harus belajar , bersejkolah dan sebagainya agar di indonesia banyak generasi muda yang terdidik dan cara yang kedua adalah kita tidak boleh melakukan kegiatan yang sifatnya merusak negara seperti menggunakan narkoba,mencuri dan sebagainya. Bila kita tidak bisa membuat negara baik minimal kita jangan merusaknya.


5 hal diatas adalah hal yang bisa kita lakukan untuk merhagai Pahlawan tadi hanyalah refrensi saja dan mungkin banyak hal lagi yang bisa kita lakukan agar para pehlawan tidak menangis saat melihat kita digenerasi muda ini. sekian perjumpaan kita kali ini dan
"Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017". "Merdeka".

0 Response to "Hal yang dapat dilakukan untuk mengisi hari Pahlawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel