5 KASUS KEBAKARAN HUTAN TERPARAH Di DUNIA


5 KASUS KEBAKARAN HUTAN TERPARAH Di DUNIA




Kebakaran hutan, hutan merupakan paru-paru bumi bilamana hutan tidak ada bagaimana jadinya padahal manusia untuk hidup sangat dibutuhkanya oksigen dan oksgen yang memproduksi adalah tumbuh-tumbuhan.
jadi bIlamana ada kasus kebakaran hutan kita tidak hanya mengalami kerugian mteril saja tetapi kita juga merugikan oksigeen yang tidak bisa dibeli dimanapun. oke kembalii ke topik sungguh disayangkan memang banyak sekali hutan yang terbakar baik karena kondisi alam ataupun karena kesalahan manusia yang mana pada dassarnya semua sama, sama - sama merugikan manusia dan ini kebanyakan kerangnya kesadaran kita akan menjaga dan melestarikanya,



dan berikut ini adalah kasus atau kejadian kebakaran hutan yang sangat dahsyat dan akan terus teringan didalam sejarah. Let's Go!


1.Kebakaran Hutan Riau (Indonesia)


Indonesia negeri yang kita cintai ini adalah negeri yang memiiki hutan terbesar didunia dan sering dikatakan sebagai paru-paru dunia bila mana terjadi kebakaran hutan diindonesia maka tidak hanya indonesia saja yang terkena dampak sampai-sampai negeri tetangga pun merasakanya seperti kebakaran hutand di provisi Riau yang dalam kurun 5 bulan menghanguskan 1.870 hektar. yang lebih miris dari kejadian ini adalah penyebab kebakaran ini bukan karena kekeringan atau bencana alam lain tapi ppenyebabnya adalah pembakaran yang disengaja oleh perorangan atau perusahaan.
memangha tersebut sangat mengecewakan dimana sanya satu atau beberapa orang saja yang mendapat keuntungan tapi merugikan banyak orang. dari perusahaan yang membakar hutan akhirnya dihukum pidana dengan hasil hukuman yang MENGECEWAKAN.

2.Kebakaran Hutan Thumb (Michigan)

 
Kebakaran yang terjadi di tanggal 5 september tahun 1881 menyebabkan lebih dari 1 juta hektar hutan terbakar haangus dikala itu cuaca sangat panas dan menyebabkan hutan terbakar dan mudah merambat dalam satu hari saja kebakaran yang dahsyatt ini membunuh sekitar 282 orang disekitarnya yang sangat disayangkan adalah kerugian materil mencapai 2.347.000 dollar. selain itu asap karena kebakarai itu sangat parah dan sulit hilang karena musim kemarau.

3.Kebakaran hutan Cloquet (Minnesota)

 
Kebakaran yang terjadi di Minesota int addalah kebakaran yang cukup besar dimana 2,5 juta lahan terbakar hangus pekaranya mungkin dianggap sepela dan jarang sekali terjadi yaitu percikan api dari rel kereta api lokal yang mengenai rerumputan kering dikarenakan cuaca yang panas menyebabkan api merambat kehutan dan lahan-lahan penduduk dari kejadian ini diperkirakan menderiata kerugian sebesar 73 juta dollar dan mengakibatkan 435 pendudukmeninggal dunia dan 52.000 orang luka-luka.
Memang  cuaca panas diluar batas manusia untuk mencegahnya mnamun alangkah baiknya jika kita tetap menjaga lingkungan agar memiinimalisir kebakaran.


4.Kebakaran Hutan Pestigo (Amerika Serikat)

 
Peristiwa yang mukin sampai sekarang masih banyak teringat-ingat dalam sejarah, kebakaran yang terjadi di tanggal 8 Oktober 1871 di sebuah kota kecil yang erletak di Wisconsin (Amerika Serikat), mengakibtkan kebakaran seluas 3,5 juta hektar(Liputan6) yan menewaskan sebanyak 2500 korban jiwa, pada waktu itu mendekati musim dingin dan kebakaran cepat membesar dan ditambah dengan angin yang sangat kencang membuat kebakaran hutan ini menjadi seperti tornado api.
Kebakaran hitan ini memiliki cerita miris yang mana orang-orang yang terjebak di kebakaran api ini banyak yang bunuh diri karena putus asa dan dikabarkan juga seorang ayah membunuh ketiga putrinya lalubunuh diri agar tidak mati dengan terbakar.


5.Kebakaran Hutan Chelan. (Amerika serikat)

 
kebakaran hutan cukup  pernah terjadi di Amerika Serikat, kebakaran hutan ini menghanguskan area 2.900.000 hektar heutan dan menghanguskan sekitar 1.074 bangunan di wilayah yang dilalui api.
Kebakaran yang terjadi pada 20 Agustus 2015 ini menjadi sejarah kelam amerika serikat dikaenakan kebakaran ini sampai menyebar ke 10 kota bagian Amerka Serika mulai dari Oregon,Washington,Indaho,Montana ,California, Nevada, North Carollina, Lousiana, Texas dan Arizona.
 kebakaran ini dimulai karena adanya petir yang menyambar di daerah Chelan (Washington) dan terus menyebar ke kota disekitarnya, dikarenakan curah hujan yang rendah mengakibatkan api yang membesar dan mudah merambat sampai-sampai Pihak amerika mengerahkan 30.000 pemadam kebakaran dan dibantu oleh tentara untuk memadamkan api , takcukup sampai disitu kabarnya amerika serikat meminta bantuan kepada Australia untuk mengirimkan bantuan agan Ap cepat pandam dan tidak membesar.


Oke dari artikel diatas semoga dapat membantu kalian semua agar pentingnya menjaga linkungan agar tidak terjadi kejadian diatas. sungguh disayangkan memang kejadian yang merugikan materi dan kesehatan ini terus terulang dan terulang lagi, mungkin masih banyak kejadian yang lebih besar dan lebih parah baik itu dimasa lalu atau masa depan, dan terimakasi banyak atas waktu luangnya dan selamat beraktivitas kembali.

0 Response to "5 KASUS KEBAKARAN HUTAN TERPARAH Di DUNIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel