5 Tanaman Cantik nan Mematikan

5 Tanaman Cantik nan Mematikan

Tanaman atau bunga pasti sering kita jumpai baik itu disekitar kita ataupun sengaja kita tanam didalam pot rumah atau  taman dari fisiknya tumbuhan atau bunga banyak dan beraneka ragam warnanya begituu cantik dipandang mata, namun jangan tertipuu dulu berikut ini merupakan tanaman yang lucu dan menggemaskan tetapi sangat mematikan dan banyak merenggut korban jiwa karena tanaman ini. beberapa tanaman ini sangat familiar dikehidupan sekitar kita terutama di indonesia. oke langsung saja Les's Go!

1. Tanaman jarak.


Pasti kalian tidak asing dengan tumbuhan satu ini , di indonesia tumbuhan inii kerap dijadikan pagar rumah oleh orang indonesia bagian yang beracun dari tumbuhan ini adalah bijinya dimana bijinya mengandung senyawa yang bernama Ricin, senyawa ini mengakibatkan  gangguan pernafasan dan peredaran darah yang mana satu molekul ricin dapat membunuh 1 sel jika ricin trhirup atau tersuntikan ketubuh manusia dikatakan bahwa ricin dapat membunuh manusia dalam hitungan 36-48 jam. namun virus ricin ici belum ada penawarnya sampai sekarang.

2.Oleander



tanaman bunga yang memiliki fisik warna pink ini kerap dijadikan tanaman hias oleh banyak orang dikarrenakan bunganya yang cantik dan wangi bila ingin mencium sebentar saja maka tidak apa-apa tetapi bilamana salahsatu bagian bunganya tertelan maka wasalam-lah dikarenakan tumbuhan ini memiliki senyawa racun bernama neriosida, gosida kardiak dan oleandrosida yang membuat orang koma dan kemudian meninggal dunia. dikabarkan juga orang india yang ingin bunuh diri maka ia mencari bunga ini dan dijadikan makanan untuk disantap.

3.Deadly Nightshade



Tumbuhan yang memilliki fisik berry dan bewarna hijau atau hitam mengkilat sangat mengugah selera untuk dimakan menurut kabar rasanya manis(belum tau soalnya belum pernah nyoba) didalam berry ini mengandung racun yang mematikanyang bernama Atropine dan Scopolamine namun racun Scopolamine ini tidak berpengaruh kepada beberapa hewan seperti kuda, kelinci dan domba. namun racun ini sangat berdampak pada manusia dimana 2 buah berry dapat membunuh anak kecil dan sekitar 10 hingga 20 buah membunuh orang deewasa. bagaimana ? tertarik untuk mencoba. manis lo rasanya. :D

4.Water Hemlock



Tumbuhan yang terkenal sejak dahulu dengan predikat paling mematikan dikarenakan tumbuhan ini telah merenggut nyawa socrates. tanaman ini memiliki fisik yang kecil dan bunganya berwarna putih.Tanaman ini menjadi berbahaya karena mengandung Alkaloid coniine yang menghasilkan racun Cicutoxin, racun cicutoxin mengakibatkan seseorang menjadi muntah-muntah, gemetar, gagal jantung, bahkan sampai melumpuhkan syaraf pusat sebelum akhirnya mninggal.


5.Doll Eyes



Dan yang terakhir ini adalah tanaman yang suer selain hebatnya racun yang ada pada tanaman ini juga karena penampilanya yang lucu dan unik dari fsik bunganya menyerupai  mata bonekah yang lucu sekali alhasil banyak menarik sipati orang terutama anak-anak untuk bermain denganya alhasil banyak terjadi kasus keracunan oleh anak setelah bermain dengan bunga ini. bunga ini mengandung racun  cardiogenic yang berefek pada otot jantung menjadi tenang tapi bilamana biji dari bunga ini tertelan maka sipenelan akan mengalami kerajunan hingga gagal jantung dan lebih parahnya lagi bisa sampai meninggal.tumbuhan ini biasanya sering dijumpai di daerah eropa dan amerika utara. tanaman ini bisa ditemukan di utara amerika, kanada bagian timur , Midwestern dan timur dan inggris bagian timur.

Dan tadi adalah Tumbuhan Paling berbahaya, gimana tertarik untuk mencoba? kalau saya sih ogah soalnya bunuh diri itu tidak baik untuk kesehatan :V . dari tanaman diatas didominasi oleh tanaman/bunga yag berwarna cerah seperti doll's eyes yang beracun itu. jadi hati-tatilah kalian jika menemukan tanaman yang bewarna cerak dan mencolok siapa tau itu beracun, bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati. sekia dari saya dan selamat beraktivitas kembai.

0 Response to "5 Tanaman Cantik nan Mematikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel