5 makanan aneh dari penjuru dunia

Makana adalah penymbang energi pokok bagi manusia bisa dipastikan bila manusia tidak mengonsumsi makanan pasti akan lemas dan tidak memiliki tenaga untuk menopang tubuhnya sendiri, makanan juga dinilai sangat penting karena bisa mempengaruhi sifat dari manusia itu sendiri jadi berhati-hatilah kalian dalam memilih makanan untuk dikonsumsi. tapi berikut ini adalah beberapa makanan yang dinilai unik atau pun bisa disebut ekstrim karena memiliki bahan yang tidak umumnya dimakan ataupun penyajianya yang sangat aneh. berikut 5 makanan aneh dari penjuru dunia.

1. Embrio bebek



Telur rebus, pasti kalian sudah pernah memakanya kan? atau bahkan sering memakanya setiap hari. tapi apa jadinya jika telur itu sudah di erami indukya dan sudah menjadi embrio unik bukan? nah makanan  inilah yang banyak di temukan di negara philiphina berupa embrio bebek yang kemudian direbus hingga matang dan langsung dimakan makanan ini dinamakan 'balut' yang berarti bungkus dalam bahasa indonesia.

2. Ikizikuri



Makanan yang terbuat dari ikan atau cumi-cumi yang segar dengan paduan sayur-sayuran sebagai pendampingnya tapi makanan ini termasuk kedalam kategori makanan unik karena memiliki penyajian yang unik atau bahkan bisa disebut sadis karena ikan yang segar langsung dari aquarium ditangkap dan oleh koki langsung dipotong-potong tanpa membunuhnya terlebih dahulu jadi dapat dipastikan kalian makan tubuh ikan atau cumi-cumi yang masih hidup sadis bukan? diberbagai negara termasuk australia dan jerman ikizikuri ini sudah dilarang karena dianggap brutal dan menyiksa hewan tersebut.

3. Udang alkohol




makanan unik satu ini berasal dari negara tirai bambu atau kerap dikenal dengan negara cina memiliki bahan utama yaitu udang dan alkohol cara membuatnya sangat mudah tinggal memasukan udang kedalam alkohol kadar tinggi tapi hidangan ini kurang cocok bagi orang di indonesia karena indonesia tidak memiliki musim dingin.

4. Hakarl



Makanan unik satu ini berasal dari negara islandia yang memiki bau yang sangat busuk didunia bahkan seorang cheff ternama Anthony Bourdain meggambarkan bahwa Hakarl ini adalah makanan paling busuk dan menjijikan. bahan makanan ini cukup sederhana yaitu daging hiu yang difermentasi hingga busuk.bagaimana ingin mencoba?

5. Carsu marzu



Makanan bertema sama dengan Hakarl dalam hal menjijikan ini berasal dari sardiana terbuat dari susu domba yang difermentasikan (mirip dengan keju) tapi memiliki larva serangga didalam ini meskipun larvanya berukuran kecil sekitar 8 Milimeter dapat dipastikan orang yang baru pertama kali mencoba akan sulit makan karena larvanya sanggat meganggu tampilan.

Makanan menjijikan atau unik ini hanya beberapa dinegara saja mungkin banyak yang lebih unik dan ekstrim dari ini bagaimanapun makanan adalah cirikhass atau budaya yang wajip dilestarikan oleh penerusnya agar tidak mengalami kepunahan dan semakin unik makanan itu maka akan semakin tinggi pula nilai dari makanan tersebut. cintailah bangsamu,banggalah dengan budayamu dan lestarikan budayamu agar tidak punah. selamat beraktivitas kembali.

0 Response to "5 makanan aneh dari penjuru dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel