Fenomena Air yang unik dan keren di dunia

Fenomena Air yang unik dan keren di dunia

Alam tidak akan hentinya memberikan keunikan yang akan menambah pengetahuan yang luas dan kali ini saya akan membagikan fenomena air paling unik dan langka di dunia.oke langsung saja Let's Go!

1. Air laut berbusa di Celeveleys - inggris.

air laut busa
Source:pixbay.com
   Kejadian unik ini berada di laut tepi jalan Cleveleys inggris  pada bulan desember 2011. dari gambarnya kejadian unik ini merubah air laut menjadi berbusa mirip busa kapucino menurut para ahli busa ini di hasilkan dari kerusakan alga di lepas pantai yang dapat menghasilkan sukfaktan atau busa (Seperti yang di lansir oleh Wordlibrary.com). kejadian ini juga di alamai di Sunsishine Coast Queensland pada tahun 2008.

2. Pusaran air  Pelabuhan Oarai - jepang.


danau pink
Source: terselubung.in 
Fenomena alam ini terjadi setelah tsunami melanda negara jepang. beradaa di dekat pelabuhan orai pusaran besar muncul dengan durasi waku beberapa jam lamanya. hal ini di karenakan interaksi antara air deras dengan geologi dari garis pantai dan dasar laut. tembok air tsunami mengikuti pola dari rupture atau pola patahan dan memnyebabkan air tersbut mencruat ke atas.

Baca Juga : 5 Perhiasan terkutuk

3. Danau berwarna merah muda  - australia.

Source: okezone.com
 Berada di negara australia lebih tepatnya di danau yang bernama lake hillier. yang menjadi danau ini unik adalah karena airnya berwarna merah muda/pink. hal ini di karenakan alga yang bernama Dunaliella salina yang dapat memproduksi senyawa piment bernama karoteroid dimana senyawa karoteroid ini dapat menghasilkan warna pink pada danau dan juga senyawa tersebut dapat menyerap sinar matahari. kejadian yang sama juga terjadi di danau Lake Retba (Sinegal).

4. Gelembung gas metana membeku - kanada.

danau Abraham Alberta
Source: GoogleImages
Berada di danau Abraham Alberta (Kanada) . danau ini bagaikan balon-balon kecil yang jatuh ke dalam danau. hal ini di karenakan adanya gas metana yang dihasilkan dari daun-daun, hewan-hewan atau komponen biotik lainya yang mati tenggelam di danau tersebut yang kemudian di uraikan oleh bakteri yang mengeluarkan gas metana.di mana pada saat musim dingin berlangsung gelembung inin membeku di dalam air danau dan juga gelembung dari gas metana ini sangat mdah menyala dan terbakar.

5. Bioluminescence - Vadhoo.

Bioluminescence
Source: bbc.com
Dan yang terakhir adalah fenomena alam yang paling indah menurut saya bagaimana tidak? di dalam air lautatau tepatnya di tepian pantai di isi oleh semacam jamur atau bakteri yang dapat menghasilkan emisi cahaya yang di karenakan reaksi kimia tertentu.kejadian ini terjadi di pinggir pantau Atoll di maldives pulau Vadhoo.

Oke tadi adalah fenomena alam dalam air yang sangat menabjubkan dan ini menunjukan bertapa besarnya kuasa sang pencipta, sebagai menusia kita haya dapat mempercayainya dan iman kepadanya bila kita teliti dan kita telusri maka di fenomena tersebut akan ada hal baru yang bisa kita pelajari yang mana hal tersebut dapat menambah pengetahuan kita. semoga artikel tadi bermanfaat dan selamat beraktifitas kembali.

Baca juga :5 headser vr yang memiliki harga tinggi

0 Response to "Fenomena Air yang unik dan keren di dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel