makana paling enak dan mahal di dunia


Makanan Termahal di dunia





Hay guys jumpa lagi dengan saya di darknesshare kali ini saya mau sharing makanan yang paling mahal di dunia. makanan yang kita tiap hari butuhkan baik itu untuk memenuhi kebutuhan ataupun hanya camilan semata, tapi kali ini bagaimana jika makanan dengan harga fantastis ? keren bukan? oke kita langsung menuju ke artikelnya. Let's Go !


1. Beluga Caviar  Rp.115,87 miliar/Kg

Sumber : okedisini.com


Bumbu masakan adalah kebutuhan pelengkap untuk sebuah masakan yang fungsinya menambah cita rasa suatu masakan tapi bagaimana jadinya jika bumbu pelengkap tersebut malah lebih mahal di banding bahan utamanya seperti Beluga Caviar ini.
Beluga Caviar adalah telur ikan sturgeon yang sangat langka, menurut penelitian ikan ini telah hidup sejak zaman dinosaurus. dan harga telur ikan ini di bandrol mencapai Rp.115,87 miliar/Kg cukup fantastis bukan?.

2. Saffron 20.000.000 /pound


Sumber: food.ndtv.com

Dan selanjutnya adalah Safron atau kuma- kuma ini adalah rempah rempah dari tanaman bunga pacar Crocus sativus. Bunga kuma ini sendiri memiliki tiga putik yang menjurang ke bawah menuju daun bunga. Tanaman ini berasal dari asia barat daya tetapi tanaman ini di budidayakan pertamakali di yunani.
keunikan dari safron ini adalah rasa yang khas sedikit pahit dan memiliki bau yang harum konon tanaman inisering di gunakan untuk obat tradisional
tanaman ini menjadi bahan rempah rempah yang termahal di dunia selama beberapa dekade. dan kini harganya sekitar 20.000.000 /pound.

3. Jamur miatake 18.000.000/Kg


Sumber: resep-resep-kue

Yang kali ini kita bahas adalah jamur miatake, jamur mistake pertama kali di temukan di jepang pada tahun 1980 dari namanya Miatake berarti Dancing mushroom atau jamur menari.
Ukuran jamur ini  cukup besar dan rasanya pun jugan nikmat dan oleh karena itulah jamur ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal kadang kala bila orang jepang menemukan jamur ini mereka tidak akan memberitahu mekipun pada saudaranya sendiri.

4. Kaviar 514.000.000 /sendok teh


Sumber: aqueros

Kaviar ini adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu pada umumnya adalah ikan strugeon dan yang paling mahal ini adalah kaviar ber jenis Ossetra dan Servuga.
kandungan dalam satu sendok makan Kaviar ini adalah :
Kalori : 42
Lemak(g):2,82
Protein(g):0,64
Natrium(mg):240
Kolesterol(mg):94
telur ikan ini kadan di sajikan di banyak restoran elit dunia. bagaimana mau mencoba? silahkan nabung dulu aja.

5. The frrozen haute chocolate ice cream
   333,5 juta



Sumber: bisnis.liputan6.com

Nah yang satu ini adalah makanan penutup yang biki orang pingsan seketika karena apa? karena makanan ini di bandrol dengan harga yang menggiukan yaitu sekitar  333,5 juta, karena makanan ini terbuat dari bahan eskrim terbaik dan di eskrimnya ini di selimuti lembaran lembaran kertas emas yang mencapai 23 karat, tak hanya isinya yang mewah tapi perangkat lainya seperti sendok pun juga mewah. makanan ini juga terkenal sebagai makanan mewah dari prancis dan kabarnya makanan ini masuk kedalam rekor dunia pada tahun 2007.

Dan tadi adalah beberapa makanan dan bumbu makana yang mahal di dunia bilam mana anda ingin merasakan makanan tersebut , silahkan untuk menabung uang yang banyak. kalau aku sih tidak lebih baik aku gunain uang aku untuk kegiatan laen. oke selamat beraktifitas.

2 Responses to "makana paling enak dan mahal di dunia"

  1. Gua kira mahal, ternyata.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ya jelaslah menurut om gakmahal karena om pemilik perusahaan freepot hahahah... :D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel